iklan


ViralGen Referral Shopping
Google Translator
English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sunday 1 May 2011

RAHASIA SUKSES

Ada tujuh hal penting utuk sukses antara lain :
1. Jangan abaikan waktu
Jangan pernah abaikan daftar kerja. Lihat urutan pekerjaan yang harus diselesaikan, kerjakan hal-hal yang mendesak.  Setelah tugas yang mendesak selesai dikerjakan, boleh bersantai sedikit.
2. Jangan membuat poin yang tidak jelas
Tuliskan secara detail tugas yang harus dikerjakan,misalnya rencana yang ingin dilakukan adalah mengirim CV, maka sebaiknya tuliskan membeli amplop sebagai salah satu langkah yang harus dikerjakan.
3. Jangan membuat daftar harapan
Punya tujuan hidup dan optimis memang penting, tetapi sesuaikan dengan kemampuan diri. Jangan tuliskan “membeli rumah” jika memang belum mampu,tapi tuliskan beberapa detail yang lebih mudah dikerjakan. Jika detail tersebut masih sulit dikerjakan, alihkan ke dalam daftar kerja jangka panjang.
4. Tulis semua tugas secara beraturan
Urutan daftar kerja yang berantakan akan membuat orang menjadi tidak produktif.Kumpulkan tugas-tugas yang harus dikerjakan menjadi beberapa kelompok. Alokasikan waktu yang tepat untuk masing-masing tugas sesuai kebutuhan,cobalah untuk disiplin dan mengikuti aturan waktu yang dibuat. Jangan tergoda untuk mengerjakan hal yang lain, karena mengerjakan sesuatu dengan teratur akan menghemat waktu dan konsentrasi tidak gampang terpecah.
5. Tak perlu terlalu ambisius
Jangan terpancing oleh keinginan yang muluk, sebaiknya sesuaikan dengan kemampuan dan kesempatan yang ada. Tidak semua keinginan dapat terealisasikan,jika dipaksakan malah menyita waktu dan tidak ada hasil yang diperoleh
6. Perhatikan setiap detail saat membuat rencana
Saat membuat daftar kerja, buat rencana secara lebih terinci. Jika rencananya adalah mencari kerja, perjelas rencana menjadi kirimkan CV minggu ini, atau menelepon relasi untuk menanyakan lowongan kerja.
7. Buat daftar yang ringkas dan tidak bertele-tele
Tulis semua daftar yang harus dikerjakan dengan singkat,padat, jelas dan terperinci. Buat prioritas daftar yang harus dikerjakan dalam jangka waktu pendek. Tulis daftar kerja tidaklebih dari 1 lembar kertas A4, lebih dari itu tidak akan ada cukup waktu untuk menyelesaikannya

0 comments:

Post a Comment

Buku Tamu

Belanja Online disini

ViralGen Referral Shopping

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes